Thursday, September 22, 2016

Biodata Eka Lesmana 'Eko Purwanto'

Biografi Eka Lesmana

Nama asliEko Purwanto
Lahir: Sumedang, Jawa Tengah
Nama ayah:(tdk disebutkan)
Nama ibu:(tdk disebutkan)


(Sumber: Google)
Riwayat Pendidikan:
Sd: -
Smp: -
Sma:(tidak sampai sma)


Eka Lesmana di lahirkan di Semarang,Jawa Tengah. Ia berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Ketika kelas 4 SD Eka sudah menjadi anak piatu, sang Ibu telah meninggal dunia.
 Eka kemudian diasuh oleh Kakek dan Nenek nya. Sedangkan Ayah nya menikah lagi, Ayah nya jarang sekali menengok dirinya. Praktislah Eka lesmana harus benar-benar berjuang untuk hidup nya. Kesehariannya, eka membantu mencari nafkah Kakek dan Nenek nya dengan "Angon Bebek" atau beternak itik.
 Kakek dan Nenek Eka hanya bisa nenyekolahkan Eka sampai Smp. Karena terbentur biaya akhirnya Eka Lesmana hanya mengenyam pendidikan hingga smp saja.
  Selama smp, Eka Lesmana bekerja sebagai Serabutan asal dapat uang dan halal. Mulai dari kuli bangunan,angon bebek, ya intinya pun itu asal halal dan dapat uang. Namun dalam benak nya Eka lesmana tetap memendam keinginan,keinginan untuk maju.
  Suatu hari sang Bibi(saudara dan Ibunya)mengajak Eka Lesmana ke Solo untuk bekerja. Eka lesmana bekerja sebagai buruh. Karena kerjanya Eka bagus, sang Mandor mengajak Eka untuk pindah ke Jogja dengan gaji yang agak besar yaitu 1,3 juta. Di jogja Eka bekerja di sebuah toko.
  Suatu hari Eka berbincang dengan seorang pelanggan toko yang selalu memberi banyak sekali.
  Sepulang kerja ia akhirnya sering bertengger ke warnet untuk belajar apa itu website, apa itu online shop.
  Setelah belajar bagaimana membuka website. Eka pun membuka toko online. Lima bulan lamanya akhirnya ia bisa membuat toko online nya ramai. Namun eka jenuh dengan aktivitas online shop karena memang rutinitas online lain. Akan tetapi Eka lesmana sering kena tipu.


EmoticonEmoticon