Saturday, February 4, 2017

Smartfren ingin Bikin Mifi bisa Telefon dan Sms

Image dari Okezone.com

Smartfren menawarkan solusi untuk pengguna perangkat non-4G untuk bisa menjajal pengalamanberselancar dengan teknologi 4G Advanced-nya. Caranya, pengguna bisa memanfaatkan perangkat MiFi.

Selama ini, MiFi dikenal bisa digunakan oleh 32 perangkat untuk berbagi internet. Pengguna juga bisa memanfaatkan Wireless storage untuk berbagi data.

Namun, Ari Abdya Putra, Prepaid Department Head Smartfren Indonesia mengungkap:"bahwa device itu bakal kedatangan fitur baru. Fitur ini didesain khusus untuk pengguna smartphone".


"Kita sadari bahwa pengguna MiFi menggunakan perangkat untuk data, tapi pengguna smartphone pasti punya keinginan untuk bisa basic service seperti telepon dan SMS. Nah kita sedang menyiapkan itu supaya pengguna bisa memanfaatkan MiFi untuk mengirim voice dan SMS," kata dia.


Ketika ditanyai lagi, Ari menjelaskan bahwa akan ada satu nomor yang diregistrasikan ke dalam MiFi untuk bisa digunakan memanggil dan mengirim pesan. Pengguna perlu menginstal aplikasi untuk bisa melakukan layanan tersebut.


Basic Service dari MiFi ini bekerja berdasarkan IP. Rencananya teknologi ini akan diluncurkan pada 2016.


Baca juga:


EmoticonEmoticon